TENTANG HERVES

TENTANG HERVES - Hallo sahabat Milagros, Pada sharing Milagros kali ini yang bertema TENTANG HERVES, saya telah menyediakan Milagros lengkap dengan secara update dari awal lagi sampai akhir. mudah-mudahan isi artikel Milagros yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia Milagrosnya.

Topik : TENTANG HERVES
Judul : TENTANG HERVES

lihat juga


TENTANG HERVES

Penyakit Herpes ada 2 (dua).

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1485857754766753&id=1146597385359460

SIMPLEX kalau mengenai bibir dan rongga mulut. Pada bibir muncul bintil cacar herpes pada perbatasan bibir dengan kulit. Biasanya bergerombol, pedih dan gatal. Menular lewat berciuman. Bayi rentan terkena. Bisa juga di rongga mulut menyerupai seriawan.Kalau seriawan kambuh di tempat yang sama harus dicurigai sebagai herpes simplex. Selain di bibir dan mulut simplex juga bisa menyerang kelamin. Menular lewat hubungan seks. Sama seperti di bibir, bintil bergerombol di kelamin, gatal dan pedih. Pada wanita lebih menderita saking perihnya.

Herpes satunya disebut ZOSTER.
Menyerang hanya seisi tubuh. Bisa mulai di bagian kepala dahi, pipi dagu. Yang tumbuh di pelipis bisa merembet ke bolamata. Ini bahaya, selain bisa menyerang saraf wajah.
Herpes zoster juga perih, menyerupai cacar yang bergerombol seperti gambaran ular, maka disebut cacar ular, yang bila terinfeksi bisa seperti bisul. Penyebabnya juga seperti simplex, tapi berbeda jenis virusnya.

Parah tidaknya serangan herpes simplex maupun zoster tergantung seberapa kuat dayatahan tubuh kita. Pada usia anak dan usia lanjut herpes biasanya lebih parah.

Obatnya antivirus, dan cacar herpesnya dirawat agar tidak sampai terinfeksi. Tidak boleh dipecahkan. Biar pecah sendiri. Ada sinshe yang mengobati zoster dengan memecahkan cacar herpesnya, dan itu berbahaya. Biasanya menyembuh dalam 2 minggu, dan selama masih aktif cacarnya, berpotensi menular bila tersentuh.
Herpes zoster pada bolamata bisa berakibat kebutaan. Maka bahaya kalau zoster di pelipis dan pangkal hidung. Kalau parah perlu imunoglobulin juga selain antivirus.

Salam sehat.

Dr HANDRAWAN NADESUL




Demikianlah Artikel TENTANG HERVES

Sekian info Milagros TENTANG HERVES, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan info Milagros kali ini.

Anda sedang membaca artikel TENTANG HERVES dan artikel ini url permalinknya adalah https://airmilagrosnarogong.blogspot.com/2017/02/tentang-herves.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "TENTANG HERVES"

Post a Comment